Monday, September 5, 2011

Bagaimana Cara Non Aktifkan Windows Defender? Ketika Windows Defender diaktifkan, Anda akan diberitahu ketika spyware dan perangkat lunak lainnya yang mungkin tidak diinginkan yang mencoba untuk menginstal sendiri, berjajalan di komputer Anda, atau mengubah pengaturan penting Windows.

Jika Anda menggunakan pengaturan default, Windows Defender juga akan memeriksa dan melakukan scan secara teratur terhadap spyware dan perangkat lunak lainnya yang mungkin tidak diinginkan, dan secara otomatis menghapus item apapun yang dideteksi dan dianggap berbahaya.

Masalahnya adalah pemberitahuan dari Windows Defender dikeluhkan sangat mengganggu kenyamanan berkomputer jadi sebagaian user ingin menghilangkannya. Sayangnya, Windows Defender benar-benar dibangun menyatu dengan Windows, dan Anda tidak akan benar-benar bisa meng-uninstall. Apa yang bisa kita lakukan adalah menonaktifkannya.

Bagaimana Cara Non Aktifkan Windows Defender??


CARA 1:
  1. Buka Windows Defender dengan mengklik tombol [Start], lalu klik [All Programs], dan kemudian klik Windows Defender.
  2. Klik [Tools], kemudian klik [Options].
  3. Di bawah pilihan [Administrator], hapus kotak centang pada [Use Windows Defender], dan kemudian klik [Save]. Seandainya anda diminta memasukkan password Administrator silahkan masukkan.
CARA 2:

Jika Anda benar-benar ingin memastikan bahwa Windows Defender tidak muncul kembali, Anda juga dapat membuka Services panel pada Control Panel, atau dengan mengetik services.msc dalam kotak pencarian [Start Menu]. Cari [Windows Defender] dalam daftar dan klik ganda di atasnya. Lihat gambar dibawah:











Dan kemudian Anda bisa mengubah posisi [Startup type] menjadi [Disable] lalu setelah itu klik [OK] dan keluar. Lihat gambar:


















Sekarang Anda sudah membuang Windows Defender. Pastikan Anda menjaga diri dan terlindungi dari malware!

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah Pengunjung yang Baik dengan Berkomentar di Kolom ini, agar Admin tambah semangat dan bisa lebih kreatif dalam membangun blog ini, terima kasih.